Kabar Kantor Wilayah

Indeks Berita Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI

Kanwll Kemenkum Sulsel Komitmen Berikan Pelayanan Terbaik, Maksimalkan Survei Kepuasan Masyarakat

 Kanwll Kemenkum Sulsel Komitmen Berikan Pelayanan Terbaik Maksimalkan Survei Kepuasan Masyarakat

Makassar, Kantor Wilayah Kementerian Hukum Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkum Sulsel) terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan mengutamakan kepuasan masyarakat. Salah satu langkah strategis yang dilakukan adalah memaksimalkan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan layanan.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkum Sulsel, Andi Basmal, menegaskan bahwa pelayanan yang prima adalah kunci utama dalam membangun kepercayaan publik. “Kami berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Oleh karena itu, survei kepuasan masyarakat menjadi alat penting dalam mengidentifikasi aspek-aspek layanan yang perlu diperbaiki,” ujarnya dalam keterangannya, Rabu(2/4/2025)

Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan, Kanwil Kemenkum Sulsel juga terus mendorong peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang menangani pelayanan. Pelatihan dan pengembangan kapasitas pegawai dilakukan secara berkala agar mereka memiliki keterampilan dan pemahaman yang lebih baik dalam memberikan layanan yang cepat, tepat, dan profesional.

“SDM yang berkualitas akan menciptakan pelayanan yang lebih efektif dan efisien. Oleh karena itu, kami terus meningkatkan kompetensi petugas layanan agar mereka dapat memberikan kepuasan maksimal kepada pengguna layanan,” tambah Andi Basmal.

Selain penguatan SDM, peningkatan sarana dan prasarana pelayanan juga menjadi fokus utama. Kanwil Kemenkum Sulsel berupaya menyediakan fasilitas yang lebih nyaman dan ramah bagi masyarakat, termasuk optimalisasi ruang pelayanan, pemanfaatan teknologi digital, serta penyediaan fasilitas pendukung lainnya.

“Kami ingin memastikan bahwa setiap masyarakat yang datang mendapatkan pengalaman pelayanan yang baik, tidak hanya dari sisi kualitas layanan tetapi juga kenyamanan fasilitas yang tersedia,” jelasnya.

Dengan berbagai upaya tersebut, Kanwil Kemenkum Sulsel berharap dapat terus meningkatkan kepuasan masyarakat serta menciptakan layanan publik yang semakin transparan, akuntabel, dan profesional.

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM 
PROVINSI SULAWESI SELATAN
PikPng.com school icon png 2780725   Jl. Sultan Alauddin No 191A, Gn. Sari, Kec. Rappocini, Makassar, Sulawesi Selatan, 90221
PikPng.com phone icon png 604605   +682196735747
    Email Kehumasan
    kanwilsulsel@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    kemenkumham.sulawesiselatan@gmail.com

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUM
PROVINSI SULAWESI SELATAN


Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkum RI


facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

PikPng.com school icon png 2780725   Jl. Sultan Alauddin No 191A, Kelurahan Gunungsari, Kecamatan Rappocini - Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90221
PikPng.com phone icon png 604605   082196735747
PikPng.com email png 581646   kanwilsulsel@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   kemenkumham.sulawesiselatan@gmail.com